Harga Mesin Jahit


Harga mesin jahit bisa dikatakan cukup stabil dari waktu kewaktu, tidak banyak fluktuasi perubahan harga. Saat ini banyank yang dijual dibawah Rp. 500.000 terutama jenis elektrik. Order mesin jahit terbesar adalah dari perusahaan produsen pakaian jadi, umumnya mereka membeli mesin jahit atau obras secara grosiran atau borongan dalam jumlah besar, sedangkan permintaan oleh ibu rumah tangga atau perorangan jumlahnya tidak begitu besar. Hal ini mungkin karena tidak semua ibu rumah tangga bisa menjahi. Di bawah ini beberapa harga mesin jahit yang diambil dari beberapa toko di kota Jakarta, Surabaya dan Bandung.

Harga mesin jahit termurah dari beberapa merek adalah sebagai berikut:

  • Brother 755 jarum 1 harganya antara Rp. 1.100.000 – Rp. 1.400.000
  • Pegasus L32-86 merupakan mesin obras menggunakan benang 3 dijual seharga Rp. 2.500.000 – Rp. 2.800.000.
  • Union Special buatan amerika termasuk mesin jahit dengan harga mahal yakni sekitar 15 jutaan, sangat cocok untuk modifikasi celana jeans.
  • Untuk menjahit pakaian kulit atau bahan yang tebal salah satu yang termurah adalah Mitsubishi DY, harga termurah sekitar 2,5 jutaan.
  • Untuk bartek anda bisa membeli merk Juki harganya ini berkisar 15 jutaan.
  • Untuk keperluan pemotong kain yakni KM buatan jepang harga berkisar 3 jutaan.
  • Untuk jahit sepatu termurah mungkin Golden Wheel buatan Taiwan harga pasaran 3,5 juta rupiah.
  • Untuk jahit lipatan pergelangan dan kerah Treasure BS bisa ditemukan di toko mesin jahit seharga 2 jutaan.
  • Kansai untuk rantai atau overdeck Rp. 3,5 juta, pemasang karet Rp. 6 jutaan dan mesin jahit pemasangan ban pinggang, kerah leher harganya sekitar 6 jutaan.

Alternatif untuk medapatkan mesin jahit, obras overdeck, modif jeans dan lainnya tentu saja dengan membeli second/ bekas. Untuk melihat beberapa toko bisa dilihat di sini. Jika tidak mendapatkan mesin jahit second dengan harga murah bisa juga anda membeli secara kredit dengan bantuan perusahaan leasing atau finance, saat ini sudah banyak perusahaan leasing atau finance yang bersedia melayani pembiayaan secara kredit.

Demikian harga mesin jahit yang bisa ditampilkan di halaman ini. Informasi diatas bukanlah harga baku, namun kami berharap daftar tersebut bisa menjadi pedoman anda dalam melakukan tawar menawar harga.


Share this article :
Share on fb Tweet Share on G+

Tidak ada komentar: