Jenis macam mesin dibutuhkan industri


Perkembangan industri seiring dengan perkembangan teknologi, dulu sebelum dikenal mesin maka semua pekerjaan produksi dilakukan secara manual dengan tenaga manusia. Hampir semua jenisnya telah ditemukan saat ini untuk keperluan produksi industri kecil, menengah dan besar. Mesin bukanlah saingan bagi tenaga kerja manusia, tapi alat yang bisa dimanfaatkan oleh tenaga kerja berdasarkan pemahaman dan ilmu pengetahuan. Semua industri modern saat ini membutuhkan mesin untuk efisiensi dan kecepatan kerja, banyak desain dan rancangan dipesan ke berbagai ahli hanya dengan tujuan ekonomis semata.

Beberapa jenis mesin industri yang banyak dibutuhkan usaha kecil menengah antara lain:
Mesin Plastik: adalah pembuat atau pengubah biji plastik menjadi benda kerja (perabot rumah tangga, souvenir, kantong plastik, komponen elektronik dan lainya)

Mesin Press: adalah pengubah bentuk benda, dari bentuk yang tebal menjadi tipis. Alat ini dipakai pada industri garmen (proses pengeringan), insutri produksi benang, industri logam, industri sablon dan percetakan.

Mesin Sablon: meringankan kerja dalam membuat sablon dalam jumlah yang banyak, konsepnya hampir sama dengan foto copy. Digunakan pada usaha sablon dan percetakan.

Mesin Cetak: sama dengan photo copy, digunakan untuk memperbanyak cetakan identik dengan cepat. Digunakan pada industri percetakan.

Mesin Kopi: ada dua jenis yakni pembuat minuman kopi dan penggiling kopi. Sebenarnya sebelum kopi digiling menjadi bubuk digunakan mesin pengupas kulit buah kopi.

Jika ingin mesin murah sebaiknya cari informasi produk China, umumnya harganya lebih murah daripada produk made in Japan atau negara lain.

Di awal-awal blog ini akan dibahas pengertian danfungsi-fungsi dari mesin yang tersebut diatas berdasarkan pengertian secara literature dan pemahaman penulis. Setelah itu juga akan dituliskan beberapa halaman yang memuat tentang toko-toko mesin yang ada di semua kota di seluruh Indonesia dengan tujuan agar pembaca terbantu dalam membeli mesin produksi untuk usaha yang akan mereka jalankan. Blog ini membuka kesempatan bagi semua pemilik toko mempromosikan toko mereka di blog ini, kami sangat senang bila ada tambahan informasi bagi pembaca terutama informasi yang sifatnya membantu dan menambah ilmu pengetahuan.


Share this article :
Share on fb Tweet Share on G+

Tidak ada komentar: