Harga mesin fotocopy mini baru


Teknologi mesin fotocopy semakin baik, hingga saat ini telah banyak dijual mesin fotocopy mini dengan harga yang lebih murah daripada harga mesin besar yang baru. Akibatnya banyak sekali pengusaha mulai mengganti mesin lama mereka dengan mini foto copy ini. sebagai perbandingan harga anda bisa melihat harga mesin foto kopi mini baru dibawah ini:

mesin foto copy mini portable canon
CANON PC-170 COPIER Dijual hanya dengan harga $120 atau sama dengan 1,2 jutaan, Menurut saya dengan murahnya mesin fotocopy mini ini maka semua orang telah bisa membuka usaha perfoto kopian dengan modal kecil. Selama ini harga mesin fotocopy sangat mahal (termurah 20 jutaan untuk mesin baru).

Canon memang dikenal dalam pengembangan mesin foto kopi (copier machine), hampir semua jenis dan ukuran mesin mereka produksi, mulai mesin yang khusus untuk kopi warna, khusus spanduk plastik, mesin untuk semua ukuran kertas (a4, f4, legal dan lainnya). hampir sama halnya dengan printer canon yang sangat diminati di Indonesia ternyata harga mesin fotocopy canon yang cukup bersaing juga menjadi pilihan utama bagi para pengusaha foto kopi. Untuk harga-harga mesin canon silahkan lihat di sini.

Sebenarnya selain membeli mesin baru baik mini maupun yang besar masih ada alternatif mesin sewa. Di daerah saya masih banyak usaha foto kopi yang menggunakan mesin sewa ini, namun menurut saya harga sewa lebih memberatkan daripada membeli mesin fotocopy kredit sebab harga sewa rata-rata 10% dari harga baru/ bulannya. Sedangkan membeli mesin foto kopi secara kredit juga bisa dengan cicilan 10% dari harga baru / bulan. saat ini banyak sekali leasing (finance) yang bersedia menjamin pembelian mesin secara kredit.

Kekurangan dari mesin foto kopi mini ataupun mesin portable ini salah satunya ada pada penggunaan tinta, dimana kebanyakan mini / portable fotocopy masih menggunakan tinta cair (ink jet) bukan dengan serbuk (laser jet), kekurangan ink jet ini adalah perawatan dan harganya lebih mahal bila dibandingkan dengan harga serbuk untuk laser jet, selain itu kualitas laser jet juga lebih bagus daripada ink jet.

Sebagai informasi tambahan saat ini usaha fotocopy kebanyakan menggunakan mesin fotocopy canon ir 6570, ada yang baru dan juga ada yang membeli mesin bekas-nya. Untuk mesin Xerox juga masih diminati tapi khusus untuk mesin bekas saja, sebab harga barunya masih cukup tinggi. Beberapa mesin canon seperti ir 5000, ir 3300, 6050 dapat anda lihat di sini. Dan untuk daftar alamat toko mesin di kota Jakarta bisa anda lihat di sini.


Share this article :
Share on fb Tweet Share on G+

Tidak ada komentar: